UGM dan Pemerintah Timor Leste Kerja Sama di Bidang Pendidikan

Kementerian Kesehatan Republik Timor-Leste dan Universitas Gadjah Mada sepakat menjalin kerja sama bidang pendidikan. Naskah kerja sama ini ditandatangani oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Demokratik Timor-Leste, Jose dos Reis Mageno, Lic.Sp, M.M dan Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed.,Sp.OG(K)., Ph.D.

Pada Kesempatan ini, FK-KMK UGM juga menandatangani kerja sama dengan Instituto Nacional De Saude Publica De Timor Leste. Kerja sama ini mencakup penyelenggaraan pendidikan pascasarjana Program Doktor Ilmu Kedokteran dan Kesehatan bagi pegawai Instituto Nacional De Saude Publica De Timor Leste. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Dr. Merita Antonia Armindo Monteiro, MPH selaku Presiden Instituto Nacional Saude Publica Timor-Leste (INSP-TL) dan Prof. dr. Yodi Mahendradhata, M.Sc., Ph.D., FRSPH, selaku Dekan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan calon mahasiswa dari TImor-leste dapat memanfaatkan seluruh proses pendidikan dengan optimal, sehingga saat kembali ke Timor-Leste dapat menjadi profesional kesehatan yang kompeten dan efektif dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi masyarakat.

 

#fkkmkupdate #fkkmkugm #kerjasama #pendidikanberkualitas

Berita Terbaru